BERAWAL DARI MIMPI MENUJU BAHTERA BAHAGIA

Satu pembuktian lagi, kalau menulis bisa berkolaborasi dengan keahlian lainnya. Santi Rosmala tunjukan bahwa menulis bisa ‘bersanding harmonis’ dengan profesinya sebagai seorang designer.

 Terbitnya Buku Menuju Bahtera Ikhlas pada Hari Kamis, 10 Januari 2019, menjadi momen istimewa bagi pemilik Gerai Rosmala ini. Buku yang ditulis dengan proses penuh perjuangan dan harapan ini diharapkan dapat memberi inspirasi bagi banyak orang dan tentunya menjadi awal untuk terus berkiprah dalam dunia penulisan.

 Acara launching Buku Perdana Santi Rosmala ini, berlangsung di The Palace National Jeweler Trans Studio Mall Bandung. Suasana hangat terasa saat acara berlangsung, karena dihadiri oleh kerabat dan sahabat terdekat.

Launching buku yang cukup unik, karena dipadupadankan dengan acara fashion show yang memperagakan koleksi terbaru Gerai Rosmala dan juga perhiasan dari The Palace Jeweler. Ini menjadi momen yang sangat menggiurkan, karena pakaian dan perhiasan merupakan hal yang identik dengan kaum Hawa.


MENUJU BAHTERA IKHLAS
Santi Rosmala, penulis buku Menuju BahteraIkhlas dan owner Rosmala Hijab Syar'i

Beberapa kali sempat melihat postingan status Santi Rosmala di Facebook, dan saya selalu tersentuh dengan setiap untaian kalimatnya yang penuh inspirasi. Banyak kata yang datang dari hati dan disampaikan dengan tulus. Ternyata, di tangan designer ini status dapat diubah menjadi sebuah naskah buku solo.

Dalam sambutannya, beliau menyampaikan proses yang panjang dan tentunya penuh dengan cerita yang menarik. Perjuangan yang tentu tidak mudah, dilakukan oleh beliau untuk mewujudkan sebuah mimpi. Ketika sebuah prestasi diawali mimpi, kita harus mau melihat bagaimana seseorang itu berusaha untuk mewujudkannya.

Momen mengharukan sempat terasa di acara launching buku solo ini, ketika Santi Rosmala menceritakan tentang jatuh bangunnya proses menulis dan menerbitkan buku ini. Semua dapat terlewati karena ada keinginan yang kuat serta dukungan dari banyak orang.

Beberapa orang yang disebut oleh Santi Rosmala memiliki peran penting dalam memberi motivasi untuk miliki buku solo. Ada Ummi Aleeya, selaku owner Joeragan Artikel dan Ibu Hirni Kifa Hafeza, Ketua IPEMI Bandung sekaligus founder Bisa Bicara Training dan Coaching, yang menjadi saksi perjuangannya wujudkan salah satu mimpi besar ini.

 Semoga buku Menuju Bahtera Ikhlas akan membawa manfaat bagi banyak orang. Isinya yang penuh dengan motivasi dan inspirasi dapat menjadi asupan energi positif bagi para pembacanya. Aamiin.


THE PALACE JEWELER
Salah satu koleksi The Palace National Jeweler

Salah satu brand terkenal dari perhiasan ini merupakan sponsor dari launching Buku Menuju Bahtera Ikhlas. Toko yang terletak di Trans Studio Mall Bandung ini memiliki koleksi yang sangat beragam dengan kualitas yang tentunya terbaik.

Koleksi yang dimiliki oleh The Palace Jeweler merupakan perhiasan dengan kadar emas yang sesuai standar internasional dan kualitas berlian yang sangat baik pula. Koleksi yang indah dan mewah tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi para perempuan sebagai benda yang ingin dimiliki. Entah itu sebagai investasi ataupun sekadar untuk mempercantik penampilan.

Dalam acara ini ditampilkan beberapa koleksi andalan dari The Palace Jeweler. Para model memperagakan perhiasan seperti cincin, gelang dan kalung dengan menawan. Beberapa design perhiasan ini ada yang diciptakan oleh para designer hebat di Indonesia. Koleksi KEKASEH, merupakan rancangan dari maestro fashion Indonesia, Anne Avantie. Sedangkan koleksi NUSANTARA, merupakan karya dari Samuel Watimena yang terinspirasi dari siluet perhiasan tradisional dari Indonesia Bagian Barat, Timur, dan Tengah.

Toko The Palace Jeweler telah memiliki 60 cabang dan akan terus mengembangkannya ke seluruh bagian Nusantara. Hal ini dimaksudkan agar semakin banyak masyarakat yang mau membeli dan berinvestasi emas dengan koleksi yang dimilikinya. Harga perhiasan telah disesuaikan dengan model, kadar emas, dan juga kriteria kualitas dari berliannya. Sehingga, pembeli dapat memilih perhiasan yang sesuai dengan keinginan dan anggaran biaya yang dimiliki.

Tertarik untuk BEAUTY INVEST? Mungkin koleksi The Palace Jeweler dapat menjadi solusinya. 

Kunjungi dan follow akun instagram The Palace Jeweler, di @thepalace_id, untuk mengetahui koleksi cantik dari brand perhiasan ternama ini.

ROSMALA COMFORT SYAR’I
Tren Busana dan Hijab Rosmala Comfort Syar'i 2019
Serunya acara ini juga karena ada acara launching koleksi TREND BUSANA DAN HIJAB 2019 persembahan dari GERAI ROSMALA. Seperti telah diulas di awal tadi, bahwa Santi Rosmala ini merupakan seorang designer dan miliki bisnis di bidang fashion. Koleksi yang dihadirkan merupakan perpaduan antara warna hitam dan warna terang, dengan motif etnik. Pakaian ini menjadi terlihat sangat glamour ketika dikenakan oleh para model.

Sesuai dengan brand fashion ini, Rosmala Comfort Syar’i, koleksi 2019 yang ditampilkan juga ingin menghadirkan design yang memberi kenyamanan bagi para penggunanya. Bahan yang adem dan juga menutup aurat tentu akan menambah percaya diri dan kecantikan. Design cantik ini terinspirasi dari cover buku Menuju Bahtera Bahagia yang miliki warna emas, jingga dan hitam. Perpaduan warna yang terlihat sangat elegant.

Koleksi Gerai Rosmala ini tak hanya memberi kenyamanan, tetapi diharapkan penggunanya dapat melakukan aturan agama tentang berhijab untuk kaum Hawa. Acara launching buku MENUJU BAHTERA BAHAGIA bukan hanya kebahagiaan bagi penulisnya saja. Para sahabat yang hadir juga ikut merasakan bahagia dan bangga atas perolehan prestasi ini.

Bagi pembaca yang ingin tahu lebih banyak tentang koleksi Gerai Rosmala, dapat berkunjung ke Instagramnya di @rosmalasyari.

Semoga sukses dengan kegiatan menulis dan bisnis fashionnya, Santi Rosmala.

34 komentar:

  1. Masya Allah teh Santi ini wanita yang sangat inspiratif ya...

    BalasHapus
  2. Masyaallah, multitalenta banget mba santi ini yaaa. bisnis bisa nulis juga bisa. semoga kita bisa menjadi seseorang yang inspiratif juga. Aaamiin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  3. Menulis sambil tetap menekuni dunia desainer itu sesuatu banget.. koleksi dressnya juga oke dan tetep syar'i. Beruntung ya mbak, bisa hadir diacaranya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mbak Dewi...jadi terinspirasi dan dapat banyak ilmu juga

      Hapus
  4. Berarti kita bertemu yah mbak pas acara. Keren yah mbak teh Santi bener-bener inspiratif selain jadi mentor, pebisnis, penulis buku juga keren

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, ketemu, kok. Tapi kita duduknya terpisah. Kau disana aku disini, hehe

      Hapus
  5. Multitalenta dan inspiratif Teh Santi ini ya, Mbak
    Kagum dengan Beliau. Tak hanya berkarya di bidang fashion tapi juga aktif di kepenulisan.Enggak banyak yang seperti ini. Apalagi acara launching buku sekaligus fashion show pasti menarik sekali ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa, launching bukunya unik. Digabung dengan fashion show dan pameran perhiasan. Bukan hanya terinspirasi buat nulis buku saja, malah jadi mupeng lihat yang bling-bling ^-^

      Hapus
  6. Masya allah, luar biasa ya mbak, multitalenta, semoga banyak yang terinspirasi ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Inshaa Allah, pastinya banyak inspirasi dan semangat untuk bisa tulis buku solo.

      Hapus
  7. Wah, dari fashion designer merambah ke kepenulisan. Cakep banget, ya? Apalagi bukunya merupakan kumpulan status. Wah, kalau status medsosku dibukukan apa jadinya, ya? Mengingat banyak lucu-lucuan dan nggak jelas membahas apa. Tapi jadi menginspirasi banget supaya kita membiasakan diri menulis yang bermanfaat saja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yeeess, menulis yang positif untuk mendapat kebaikan. Intinya banyak berbagi yang baik-baik saja, ya Mbak Melina...

      Hapus
  8. Salut dg mba Santi Rosmala, pasti bisa mengatyr wkt krn menjalankan dua kegiatan. Bisnis dan menulis

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, Mbak Lies, bagi waktunya itu loooh. Pasti butuh banget usaha yang super dupeeeerrr

      Hapus
  9. Desainer sekaligus Penulis, keren banget. Semoga menginspirasi!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harus...setiap orang pasti punya bakat yang bisa dikembangkan. Asal mau terus belajar...

      Hapus
  10. Wanita yang sangat multi talented dan menginspirasi�� sukses untuk buku dan fashionnya. Kalau The Palaca Jeweler nya gak bisa dipungkiri lagi deh, tempat perhiasan yang toppp

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banget, Mbak...mupeng banget deh lihat koleksinya. Kudu rajin nabung ini maaaahhh

      Hapus
  11. Penulis, desainer sekaligus business woman. Hebat ya bu Santi ini. Jadi penasaran tulisannya seperti apa 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yups, hebat banget. Apalagi kalau lihat wajahnya seger terus, ya kok kayak enggak ada capenya...

      Hapus
  12. Ikut senang sama pencapaian teh Santi, salah satu perempuan paporitku. Sayag kemarin gaj bisa hadir di acara launchingnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah pulang lagi ya, Mbak? Jadi enggak bisa ketemu lagi, kitaaa ^-^

      Hapus
  13. jadi,buku "menuju bahtera ikhlas" ini menceritakan tentang apa mbak? Saya tunggu deh ya postinganya, hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak tentang motivasi untuk lebih tegar, sabar dan mendekat pada Sang Pencipta, Bun...

      Hapus
  14. Masya Allah, sukses buat Mba Santi Rosmala. Keren mah, desaigner merangkap penulis atau penulis yang merangkap desaigner, ya? Apa pun itu, salut tuk mba Santi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Xixi, dibolak balik juga tetap keren, ya, Mbak?

      Hapus
  15. sukses ya mbak santi rosmala. multi talenta

    BalasHapus
  16. Wow, zuper ya, nulis kolab sama ngedisain. Keren mbak.

    BalasHapus
  17. Kenal teh Santi pertama kali waktu dijodohkan oleh Ummi Alleya di kelas Review Produk Joeragan Artikel. Jadi kita saling review. Saya review hijab & khimar. Teh Santi review saya sbg penulis.
    Jatuh bangun perjuangan bisnisnya patut diacungin jempol. Engga heran kalau teh Santi sekarang sukses...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hasil tidak akan mengkhianati hasil, ya, Bun? Betul-betul jadi inspirasi...

      Hapus